Ini adalah bloq Q yang berisi semua curahan hati, pikiran dan hobi ku...
Karna ini dari aku sendiri, jadi aq sangat melarang yang nama nya CoPas!!
So, mari kita saling bekerja sama tuk menghargai jerit payah kita masing-masing... :')

Selasa, 30 Oktober 2012

[News] kisah di balik kacau nya acara 'Etude House' dan pemberitaan miring mengenai SHINee

Diposting oleh Onyu2803 di 08.05
[News] SHINee
            Baru kemaren aku muji-muji betapa beruntungnya Shawol HK yang bisa langsung liat konser SHINee, dan baru kemaren juga aku nulis postingan betapa senangnya aku melihat Onew dan Key pergi shopping bareng. Tapi dalam sedetik, kebahagian ku itu musnah saat membaca pemberitaan yang sangat tidak mengenakkan mengenai SHINee, sumpah nyesek banget denger tu berita!!!
            Setelah konser SWC 2 in HK kemeren, SHINee langsung dijadwalkan dalam promo ‘Etude House’. Wartawan HK menulis bahwa member SHINee sama sekali tidak ramah saat sesi wawancara, mereka memasang Fokerface selama acara berlangsung! Member SHINee tidak menjawab pertanyaan yang mereka ajukan!
Disini lah asal muasal pemberitaan yang gak mengenakkan itu! Gila ya tu wartawan, udah berapa lama sih mereka bekerja di dunia liput meliput?? Kenapa mereka gak ngerti banget yah posisi SHINee?? Mereka itu terus-terusan bertanya pada member SHINee, kenapa Onew CS gak menjawab? Salahin aja tuh translator nya! Kemana aja dia saat member SHINee pada kelimpungan buat menjawab pertanyaan2 itu???? Mereka kan gak ngerti apa yang ditanyakan para wartawan itu!! Dan kalian tahu, pertanyaan itu sangat menyudutkan SHINee!! Aku miris banget mendengar berita ini, padahal mereka baru saja sukses menghibur puluhan ribu Shawol HK, tapi langsung dapet khabar yang gak mengenakkan!!
Dari video yang ku dapat, begini kejadiannya:
            Saat acara dimulai, itu udah kacau banget!! Semua orang berkerumun begitu dekat. MC mulai membuka acara #entah apa yang dia bicarain, aku gak ngerti. Terlihat jelas bahwa EO nya gak siap, staff dan MC tampak tidak berkorelasi satu sama lain, MC pun tampak bingung dan gak tau mesti berbuat apa
            Acara semakin kacau saat para wartawan yang hadir terus bertanya pada member SHINee, padahal saat itu MC lagi berdiskusi dengan staff! Menurut pengamatan ku Taemin dan Onew lah member yang tampak paling bingung ngadapin situasi yang kacau itu. Siapa bilang Onew CS masang Fokerface??? Bulsyit tuh!!! Aku malah ngeliat Onew mencoba untuk tetap tenang meski suasana tak terkendali, Onew tampak kebingungan banget tapi ia tetap mencoba untuk sedikit tersenyum.
            Karena acara makin kacau, akhirnya member SHINee meninggalkan tempat acara. Apa itu keinginan mereka? Enggak!!! Ini terjadi saat salah seorang wartawan mengajukan pertanyaan yang menyudutkan SHINee, kalo gak salah soal Onew dan Key yang pergi shopping itu!
Cerita nya saat Onew dan Key sampai di Mall untuk pergi makan dan belanja, ada beberapa orang wartawan yang terus mengikuti Onew dan Key + manager mereka. Saat itu bodyguard/ staff korea sudah bilang kalau itu pivat dan dilarang mengambil gambar. Tapi wartawan itu terus mengikuti dan mengambil gambar mereka. Tampak salah satu bodyguard mengarahkan tangannya menutupi kamera salah seorang wartawan! Onew dan Key terus berjalan seolah mengacuhkan mereka. Onew jalan sambil terus menunduk dan terlihat sedang menutupi muka dengan tangannya dan sama sekali tidak menatap para wartawan itu!
            Dan ini langsung jadi headline news di salah satu majalah di sana. Ini dia gambar plus keterangannya:



[Yellow words] SHINee pergi berbelanja di sebuah department store Jepang, Korea Staf berada disekeliling mereka
[Big headline] Onew tidak ingin berhadapan dengan orang-orang, siapa pun dilarang untuk pergi dekat.
[Kata bercetak tebal hitam di bagian bawah] Boyband Korea SHINee mengadakan konser tunggal pertama mereka dua hari lalu, dan mereka menari serta bernyanyi dalam waktu 3 jam penuh, Suasana benar-benar meriah. Kemarin mereka melakukan kegiatan mereka secara terpisah, Onew dan Key pergi ke Causeway Bay untuk makan dan berbelanja. “aura” dari staf Korea menyuruh pergi sekelompok fans yang mengikuti mereka dari belakang dan tidak ada yang berani untuk pergi dekat. Mereka bahkan mencoba untuk menghentikan wartawan kami dari mengambil foto, kurang hormat.
            Kembali ke acara yang kacau itu #kelewat kesel aku ngetiknya!!! Salah seorang wartawan itu bertanya apakah SHINee tidak menyukai media Hongkong? Ini berhubungan dengan kasus Onew dan Key itu. Minho menjawab bukan, bahkan ia mengatakan bahwa media Hongkong sangat ramah. Tapi kenapa mereka malah melebih-lebihkan dan menjelekkan SHINee sih?? Sumpah deh, gak ngerti aku!
Ini kutipan wawancara nya:
Wartawan : “Saya ingin bertanya kepada mereka, apakah mereka menyukai media Hongkong, karena kemarin ketika salah satu wartawan ingin mewawancarai mereka, staf korea meraih tangan wartawan, dan tidak ingin mengizinkan mereka untuk mengambil gambar.”
Anggota SHINee saling memandang dan minho lah yang menjawab itu.
Minho: “Kami merasa media hongkong sangat ramah, jadi kami benar-benar berterima kasih kepada kalian semua.”
Perwakilan dari perusahaan mereka mengatakan bahwa, bahkan jika hal tersebut benar-benar terjadi, SHINee tidak terlibat di dalamnya
Kembali ke topik semula
            Gak Cuma EO aja yang gak profesional, wartawannya juga. Harus nya mereka ngerti donk kenapa member SHINee tidak menjawab pertanyaan mereka. Mereka kan ada disana dan tahu kalau tidak ada yang menterjemahkan pertanyaan mereka, gimana member SHINee bisa ngejawab coba??? Aihs, gak bener ini!!!
Dan soal kenapa SHINee mendadak meninggalkan tempat acara, itu karena staff yang menyruh, dan aku juga ngeliat ada seorang bapak-bapak yang ada di tengah kerumunan itu melambai-lambaikan tangan seolah ingin menyruh SHINee untuk kebelakang saja, dari pada makin kacau nanti nya. Bahkan yang lebih parahnya, saat member SHINee meninggalkan panggung, para wartawan itu sontak menyoraki SHINee #Hwa nyesek banget aku ngeliatnya!!
            Lihat bagaimana ekspresi Onew, Jonghyun, Key, Minho dan Taemin. Mereka tampak benar-benar sedih. Bahkan Jonghyun hanya mencoba untuk tertawa saat meninggalkan stage, jelas banget tawa nya dipaksain!!
Onew masih mencoba untuk tersenyum, keliatan banget kan di paksain??
Liatlah gimana ekspresi Taemin, nyesek banget aku liatnya >.<

Dan yang paling mengejutkan lagi, aku dapet khabar karena masalah ini, SHINee dilarang tampil lagi di HK. Ini kenapa?? Kejam amat ama SHINee!!! #aku gak tau ini bener atau cuma hoax ya...
Ya udah deh, meski gak boleh tamil di HK, toh masih banyak kok negara yang masih sangat menanti kehadiran SHINee, INA terutama!!!

 

=SHINee World= Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea